Langsung ke konten utama

Perempuan dan Iklan Es Krim

Apa yang membuat es krim (ice cream) menarik? Tentu saja banyak, mulai dari rasa, tampilan hingga topping yang disajikan. Namun ada sebuah pertanyaan yang membuat kami penasaran yaitu mengapa iklan es krim modelnya cantik-cantik? Yap, pertanyaan ini muncul dari Dani Maulana yang penasaran iklan es krim.

Perempuan dan es krim, foto dari Kyle Loftus di Unsplash.com

Dengan penuh penasaran, kami pun mencoba mencarinya, mulai dari melihat video di Youtube, membaca browsing hingga mengamati penjual es krim di wilayah kami sendiri. Lalu apa yang kami temukan? Inilah beberapa hal yang membuat iklan es krim lebih memilih model cantik.

1. Sudah menjadi budaya

Tak diragukan lagi, iklan menggunakan model perempuan sudah lama dilakukan, mulai dari produk kecantikan hingga produk pria seperti otomotif dan gadget game. Jadi tidak mengherankan bila menggunakan model cantik untuk es krim.

2. Menunjukkan sifat es krim

Es krim memiliki sifat lembut, dingin dan menyegarkan saat memakannya karena sifatnya sebagai hidangan beku. Belum lagi rasanya yang bermacam-macam yang membuat semakin menggoda. Hal ini bisa dilakukan pada model cantik yang memiliki tampilan lembut dan sejuk nan menyegarkan, sehingga iklan es krim semakin menggoda.

3. Fokus pada perempuan

Menurut kami, iklan es krim lebih diutamakan untuk kaum hawa. Mengapa begitu? Karena perempuan lebih senang mencoba hal baru dan membuat orang lain bahagia. Kok bisa membuat orang lain bahagia? Eits jangan salah, dengan mencoba hal baru, perempuan bisa merekomendasikan produk ke teman-temannya sehingga teman-temannya tetap aman saat membeli produk. Nah karena itulah iklan es krim sering memilih model cantik.

4. Karena perempuan

Yang ini sulit kami jelaskan. Mengapa begitu? Ya, karena selama kami jalan-jalan ke tempat makan lebih mudah mengingat penjualnya daripada barang yang dijualnya seperti jualan es krim lebih mudah mengingat penjualnya daripada merk es krim-nya, walaupun es krim-nya enak. Kamu tahu kenapa? Bila kamu tahu, yuk komentar di blog ini.

5. Alasan versi kamu

Banyaknya iklan es krim yang disajikan membuat kita condong kepada yang kita suka seperti es krim Walls dengan kisah romantisnya atau es krim Indoeskrim dengan cerita sinetron kolosal yang lucu. Namun semua kembali kepada kita, iklan mana yang kita suka untuk membeli produk es krim-nya.

Nah inilah beberapa hal yang menurut kami iklan es krim lebih memilih model cantik. Semoga artikel Perempuan dan Iklan Es Krim memberikanmu manfaat.


PS: Artikel ini ditulis setelah menjelajahi dunia offline dan online.

Komentar

  1. Ternyata menunjukkan sifat es krim juga, makanya bintang iklannya sering perempuan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya gan, tapi bisa juga laki-laki.. tergantung pembuat iklannya..

      Hapus
  2. Oh jadi gitu, setidaknya sedikit menawab kenapa bintang iklannya itu perempuan.
    Saya nggak ngeh sampe situ sih, yang penting ketika beli yang sering diingat itu rasanya..wkwk

    BalasHapus
  3. Kenapa juga ya model iklan es krim kebanyakan cewek 🤔 ?.
    Menurutku sih, modelnya cowok juga oke-oke aja ya ...
    Storyboard nya dibikin es krim lagi lumer dan model cowoknya lagi seolah sedang berusaha menjilat lelehan es krim .. pasti ngga kalah menggoda.
    Apalagi karakter wajah modelnya yang dipilih yang seksi elegan gitu ... hehehe

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Soda Badak - Minuman Soda Ala Pematang Siantar

Kalau cerita minuman soda, pasti tiada habis-habisnya. Apalagi kalau sudah mampir di gerai cepat saji / fast food , makin komplit deh ceritanya. Namun pernahkah kamu berpikir seperti apa minuman soda dari negeri kita? Kami juga sempat bertanya-tanya seperti apa minuman soda asal negeri kita. Sambil memikirkannya, kami singgah di sebuah warung dengan memesan ayam goreng dan nasi. Tidak perlu menunggu lama, pesanan tiba. Kami pun menikmatinya sampai puas. Selesai menikmatinya kami pun melihat sekitar kami. Ternyata banyak anak muda memesan minuman soda cap Badak di warung ini. Dengan penuh penasaran kami pun ikut memesannya. Saat disajikan, kami bertanya kepada pelayan tentang minuman ini. Ternyata minuman ini, minuman soda khas negeri kita, tepatnya dari Pematang Siantar. Pelayan di warung juga menyarankan soda badak dicampur dengan susu, tapi kami lebih memilih mencoba soda badak tanpa susu. Soda Badak, source: lisalubis.blogspot.com Penasaran dengan cerita pel

Susu Kedelai, Susu Kaya Manfaat Untuk Vegetarian

Apa kamu pernah minum susu kedelai? Saya pernah mencobanya. Bagi kamu yang belum mencoba, kamu bisa membelinya di warung terdekat atau bila kamu pergi ke minimarket bisa mencarinya dengan nama 'Soya' yang sudah tersedia dengan pilihan rasa. Kedelai, source: freepik.com Susu kedelai memiliki warna putih kekuningan yang mirip dengan susu, baik itu susu sapi maupun susu kambing. Sementara untuk kandungannya  memiliki 3,5% protein, 2% lemak, 2,9% karbohidrat serta memiliki berbagai vitamin dan mineral yang baik untuk tubuh. Nah bagi vegetarian, kelebihan susu kedelai bukan hanya sekedar alternatif susu sapi. Susu kedelai bisa juga dimanfaatkan untuk diolah menjadi tahu, pudding, es krim dan olahan lainnya yang membuat vegetarian bisa menikmati berbagai makanan. Lalu bagaimana dengan manfaat susu kedelai bagi kesehatan? Berikut 5 manfaat yang ada pada susu kedelai. 1. Sebagai antioksidan Susu kedelai mengadung senyawa yang disebut isoflavon, yang bermanfaat untuk