Langsung ke konten utama

7 Alasan Kamu Harus Menyukai Air Putih

7 Alasan Kamu Harus Menyukai Air Putih - Air putih sering menjadi pilihan kita saat mengganti cairan tubuh. Air putih juga berfungsi sebagai penyalur zat tidak terpakai dalam tubuh seperti keringat, urin dan air besar. Berkatnya, berbagai kegiatan bisa kita lalui tanpa khawatir kekurangan cairan tubuh.

Kucing aja suka air putih, source: pixabay.com

Namun dibalik itu semua, masih ada juga yang pilih-pilih minuman seperti minuman rasa atau minuman karbonasi. Kalau ditanya alasannya, paling banyak karena tidak memiliki rasa dan kurang menariknya air putih. Nah bagi kamu yang mengalami hal tersebut, 7 alasan ini bisa membantumu memilih air putih.

1. Mudah dicari

Mencari air putih cukup mudah, hampir setiap tempat bisa ditemukan, mulai dari kota hingga lingkungan kita. Bahkan di beberapa kota telah tersedia air siap minum yang membuat kita tidak perlu lagi merogoh kocek. Jadinya aman deh saat kita dehidrasi.

2. Low budget

Alasan selanjutnya, selain mudah dicari juga mudah dibeli. Hampir setiap toko menyediakan air putih, kalau pun tidak ada, disediakan air mineral. Untuk harga terbilang murah dibandingkan minuman rasa dan karbonasi sehingga membuatmu tidak ragu membeli air putih.

3. Banyaknya pilihan waktu

Banyaknya pilihan waktu untuk meminum air putih, dapat menjadi langkah hidup sehat. Nah untuk membuktikannya, kita bisa menyesuaikannya sesuai waktu kita seperti minum air putih segelas sebelum mandi atau minum segelas sebelum makan.

Ada juga memanfaatkannya untuk olahraga yang berguna meningkatkan daya otot tubuh. Jadi tinggal kamu yang menentukan kapan waktunya.

4. Membakar lemak

Air putih dapat membakar lemak dan dapat mengendalikan kalori. Walau tidak memiliki efek langsung namun dapat membakar lemak bila diminum secara teratur.

5. Memperlambat proses penuaan

Ada yang mengatakan minum air putih dapat memperlambat proses penuaan, yang membuat kulit kita nampak lebih cerah, sehat, lembut dan bebas kerutan.

6. Menjaga fungsi ginjal

Ginjal memiliki fungsi menyaring kotoran dari darah dan membuangnya bersama air dalam bentuk urin. Lalu bagaimana bila kita jarang minum air putih? Tentu saja akan mengganggu fungsi ginjal dan berisiko mengalami batu ginjal. Nah kamu gak mau kan ngalamin hal seperti ini

7. Alasan versimu

Bila kita melihat sisi kesehatan, sangat banyak alasan kita untuk meminum air putih. Namun usahakan ada alasan kamu menyukainya agar meminum air putih semakin bermanfaat.

Nah inilah 7 alasan kamu harus menyukai air putih. Bagi kamu suka, sangat disarankan untuk mencobanya. Namun bagi kamu yang punya alasan lain untuk meminum air putih, bisa komen di bawah ini. Semoga bermanfaat


Referensi:
hellosehat.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Soda Badak - Minuman Soda Ala Pematang Siantar

Kalau cerita minuman soda, pasti tiada habis-habisnya. Apalagi kalau sudah mampir di gerai cepat saji / fast food , makin komplit deh ceritanya. Namun pernahkah kamu berpikir seperti apa minuman soda dari negeri kita? Kami juga sempat bertanya-tanya seperti apa minuman soda asal negeri kita. Sambil memikirkannya, kami singgah di sebuah warung dengan memesan ayam goreng dan nasi. Tidak perlu menunggu lama, pesanan tiba. Kami pun menikmatinya sampai puas. Selesai menikmatinya kami pun melihat sekitar kami. Ternyata banyak anak muda memesan minuman soda cap Badak di warung ini. Dengan penuh penasaran kami pun ikut memesannya. Saat disajikan, kami bertanya kepada pelayan tentang minuman ini. Ternyata minuman ini, minuman soda khas negeri kita, tepatnya dari Pematang Siantar. Pelayan di warung juga menyarankan soda badak dicampur dengan susu, tapi kami lebih memilih mencoba soda badak tanpa susu. Soda Badak, source: lisalubis.blogspot.com Penasaran dengan cerita pel

Perempuan dan Iklan Es Krim

Apa yang membuat es krim (ice cream) menarik? Tentu saja banyak, mulai dari rasa, tampilan hingga topping yang disajikan. Namun ada sebuah pertanyaan yang membuat kami penasaran yaitu mengapa iklan es krim modelnya cantik-cantik? Yap, pertanyaan ini muncul dari Dani Maulana yang penasaran iklan es krim. Perempuan dan es krim, foto dari Kyle Loftus di Unsplash.com Dengan penuh penasaran, kami pun mencoba mencarinya, mulai dari melihat video di Youtube, membaca browsing hingga mengamati penjual es krim di wilayah kami sendiri. Lalu apa yang kami temukan? Inilah beberapa hal yang membuat iklan es krim lebih memilih model cantik. 1. Sudah menjadi budaya Tak diragukan lagi, iklan menggunakan model perempuan sudah lama dilakukan, mulai dari produk kecantikan hingga produk pria seperti otomotif dan gadget game. Jadi tidak mengherankan bila menggunakan model cantik untuk es krim. 2. Menunjukkan sifat es krim Es krim memiliki sifat lembut, dingin dan menyegarkan saat memak

Susu Kedelai, Susu Kaya Manfaat Untuk Vegetarian

Apa kamu pernah minum susu kedelai? Saya pernah mencobanya. Bagi kamu yang belum mencoba, kamu bisa membelinya di warung terdekat atau bila kamu pergi ke minimarket bisa mencarinya dengan nama 'Soya' yang sudah tersedia dengan pilihan rasa. Kedelai, source: freepik.com Susu kedelai memiliki warna putih kekuningan yang mirip dengan susu, baik itu susu sapi maupun susu kambing. Sementara untuk kandungannya  memiliki 3,5% protein, 2% lemak, 2,9% karbohidrat serta memiliki berbagai vitamin dan mineral yang baik untuk tubuh. Nah bagi vegetarian, kelebihan susu kedelai bukan hanya sekedar alternatif susu sapi. Susu kedelai bisa juga dimanfaatkan untuk diolah menjadi tahu, pudding, es krim dan olahan lainnya yang membuat vegetarian bisa menikmati berbagai makanan. Lalu bagaimana dengan manfaat susu kedelai bagi kesehatan? Berikut 5 manfaat yang ada pada susu kedelai. 1. Sebagai antioksidan Susu kedelai mengadung senyawa yang disebut isoflavon, yang bermanfaat untuk